Senin, 28 Juni 2010

glass block for home decorating

Glass Block atau Blok Kaca merupakan material yang pemasangannya biasa pada ruang kamar mandi rumah hunian kini tidak lagi sebatas pemanis saja, namun dapat memiliki peranan lebih dari sekedar pemanis pada penempatannya dalam interior rumah seperti ruang foto, ruang tamu dan ruangan lain pada rumah hunian.




Rumah di lahan yang terbatas biasanya sulit untuk dikembangkan. Sisa tanah di belakang, yang biasanya dimaksimalkan dengan tambahan bangunan dimana ruang pada bangunan tersebut kemungkinan akan kesulitan untuk mendapatkan bukaan cahaya. Sebagai solusinya, glass block dapat digunakan untuk memasukkan cahaya ke dalam ruangan.

Dengan penempatan yang sesuai akan menghasilkan efek pencahayaan ke bagian ruangan lain bangunan.



Pada contoh foto, glass block yang dipasang di salah satu dinding ruang tamu yang juga merupakan dinding ruang belakang. Tentu saja pemasangan glass block lebih efektif jika ruang keluarga memiliki banyak cahaya alami memasuki pembukaan. cahaya yang masuk ke ruang keluarga dapat menular melalui blok kaca dan menerangi ruangan di balik itu.

Dengan kata lain glass block berfungsi sebagai armatur dalam membiaskan pencahayaan tak langsung dan memberikan kesan yang luxurious

Tidak ada komentar:

Posting Komentar